Cara Enema Kopi

Langkah – langkah cara enema kopi sendiri dengan mudah & aman

  1. Siapkan kopi organik terbaik sebagai awal persiapan. Jangan lupa alat enema kopi sebagai media pendukung.
  2. Panaskan 1,2 liter air murni (kangen water atau air mineral yang STERIL) di panci stainless atau alat pembuat kopi (jangan panci alumunium).
  3. Setelah air mulai panas masukkan 2-3 sendok makan kopi organik ke dalam panci.
  4. Biarkan air kopi mendidih selama kurang lebih 12 menit, sehingga air berkurang menjadi sekitar 1 liter.
  5. Matikan pemanas air dan biarkan suhu cairan kopi turun.
  6. Sebelum melakukan enema pastikan dulu suhu air kopi tadi sesuai dengan suhu tubuh (tidak terlalu panas dan tidak dingin seperti dari kulkas).
  7. Saring ampas kopi menggunakan kain atau saringan kopi yang halus, karena yang akan kita gunakan hanya air kopi saja. Pastikan ampas kopi tidak terbawa masuk ke dalam kantung enema.
  8. Setelah air kopi siap dan suhu pas, masukkan air kopi ke dalan kantung enema set (jangan dibuka dulu kunci selang enema set).
  9. Cari tempat yang nyaman untuk berbaring dan tempat untuk menggantung kantung enema.
  10. Sebelum eksekusi ada baiknya baca bismillah atau doa sesuai kepercayaan masing masing.
  11. Masukkan ujung selang ke dalam dubur dan berbaring ke arah kanan supaya air kopi bisa masuk ke dalan usus besar dengan baik.
  12. Buka selang dari kantung enema set dan biarkan air kopi masuk perlahan sampai habis.
  13. Tahan sampai maksimal 15 menit (tidak lebih dari 15 menit) air kopi dalam usus besar baru keluarkan dengan BAB.
  14. Jika belum 15 menit sudah tidak tahan untuk buang air, langsung saja ke toilet tanpa perlu di tahan lebih lama.
  15. Setelah selesai, bilas kantung dan alat enema dengan air hangat dan jemur di tempat teduh.
  16. Minum jus buah dan air mineral untuk mencegah dehidrasi setelah enema kopi.
  17. *opsi : Jika merasa air kopi dirasakan masih ada di dalam usus besar atau belum keluar semua saat BAB, anda bisa melakukan enema ulang dengan air mineral saja. Atau dibantu dengan minum air putih hangat agar bisa segera release.

Cara ini merupakan metode standard yang paling umum & mudah. Bisa anda variasikan dengan cara atau kebiasaan anda sendiri. Selamat ber-enema kopi ☺ semoga sehat selalu.

Jangan lupa komen dan share pengalamanmu di kolom komentar di bawah yaa…

Pertanyaan terkait cara enema kopi silahkan klik di sini.

 

Mengenal Sedikit tentang ENEMA KOPI

Apa itu enema kopi?

Enema kopi adalah prosedur di mana larutan cairan dimasukkan ke dalam usus besar melalui tabung melalui dubur. Cairan melunakkan tinja di usus besar dan dapat merangsang kontraksi otot yang mengeluarkan tinja dari usus besar. Tergantung pada bahan apa yang Anda gunakan dalam alat enema kopi Anda, Anda dapat mendetoksifikasi logam berat, membalikkan penyakit usus, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Enema kopi populer termasuk enema kopi air panas dan enema kopi.

Enema kopi paling sering digunakan untuk mengobati sembelit atau membersihkan usus sebelum prosedur medis Enema kopi telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati sembelit, masalah usus, dan untuk membersihkan usus mereka.

Manfaatnya berkisar dari meningkatkan sirkulasi, meningkatkan energi, menurunkan berat badan, membersihkan kulit, mendetoksifikasi hati, dan daftarnya terus berlanjut. Teruslah membaca untuk belajar tentang delapan jenis enema kopi dan bagaimana mereka dapat membuat usus Anda bergerak dan masih banyak lagi.

Enema kopi membantu menghilangkan racun yang telah disimpan dalam tubuh. Manfaatnya berkisar dari meningkatkan sirkulasi, meningkatkan energi, menurunkan berat badan, membersihkan kulit, mendetoksifikasi hati, meningkatkan keteraturan, pembersihan usus, dan banyak lagi. 

Disclimer:

Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum melakukan enema kopi di rumah, terutama jika Anda memiliki kondisi serius. Mereka mungkin tidak cocok untuk orang yang sedang hamil, menyusui, atau memiliki kondisi medis tertentu. Jika Anda menggunakan enema kopi, lakukan dengan aman: Gunakan air yang disaring; memastikan cairan didinginkan hingga suhu kamar; dan jangan memaksakan diri untuk melakukan enema kopi jika Anda tidak berani.

Share :