Pertanyaan Umum Soal Enema Kopi Bagi Pemula Terapi Gerson

Pertanyaan umum soal enema kopi merupakan awal pembelajaran bagi pelaku terapi. Dan ini merupakan hal yang sangat penting karena merupakan teknik dasar terkait metode Gerson Therapy. Beberapa teman atau kenalan yang penasaran dan ingin mencoba untuk pertama kalinya, biasanya bertanya beberapa pertanyaan seperti ini. Nah, di topik kali ini akan kita bahas beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pagi pemula yang baru memulai terapi enema kopi. Silahkan simak FAQ berikut.

Pertanyaan Umum Soal Enema Kopi Bagi Pemula Terapi Gerson Belajar Enema Kopi

Pertanyaan Umum Soal Enema Kopi

  • Jantung saya berdebar debar setelah melakukan enema kopi, bagaimana?
    Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan berdebar debar setelah enema;

      • mungkin terjadi dehidrasi, cara mengatasinya hanya perlu minum jus buah dan air mineral yang cukup;
      • kopi yang bukan khusus untuk enema, pastikan kopi harus organik dan sesuai standar Gerson ya;
      • proses merebus kopi tidak menggunakan peralatan yang sesuai standar metode enema kopi.

    [Klik di sini untuk metode enema yang benar]

  • Perut saya terasa kembung setelah enema?
    Jika penyebab yang berhubungan langsung dengan enema, bisa jadi karena suhu air kopi belum pas dengan suhu tubuh. Mungkin suhu air kopi masih terlalu panas bagi usus anda yang menyebabkan menjadi kembung.
  • Belum sampai 15 menit sudah tidak tahan untuk BAB, apa harus diulang?
    15 menit bukan target waktu yang harus dicapai, itu merupakan batas maksimal yang diperlukan untuk enema kopi. Waktu sekitar 15 menit diberikan kepada liver untuk mengeluarkan racun, lebih dari itu sudah dianggap tidak efektif lagi. Tidak perlu diulang di hari yang sama, cukup lakukan sesuai prosedur yang rutin.
  • Berdarah setelah melakukan terapi enema kopi, apa yang harus saya lakukan?
    Jika alat yang digunakan untuk enema adalah alat yang tidak standar maka bisa memgakibatkan lubang dubur anda terluka, dan menyebabkan darah keluar. Pastikan juga untuk tidak mengejan terlalu berlebihan.
  • Bagaimana cara saya mengetahui kopi yang sudah sesuai standar Gerson Therapy?
    Kopi yang bisa digunakan untuk terapi enema merupakan kopi yang tanpa adanya residu kimia atau pestisida sedikit pun. Sekarang ini di Indonesia semakin banyak yang menjual kopi organik untuk enema, baik secara online dan toko offline. [Baca : Tips Memilih Kopi Untuk Enema]
  • Apakah melakukan enema kopi harus disertai dengan food combining (FC)?
    Enema kopi memang tidak harus dengan melakukan FC, tetapi akan sangat disarankan jika bisa melakukan FC sekaligus enema. Karena enema kopi akan semakin optimal kinerjanya jika makanan yang kita konsumsi juga kita perhatikan.
  • Setelah enema saya tidak bisa BAB rutin seperti biasa?
    Akan ada kondisi setelah melakukan enema, maka dalam usus besar kita tidak ada tumpukan sampah lagi. Pencernaan membutuhkan sekitar 24-36 jam untuk mencerna makanan yang kita konsumsi sebelum proses BAB.
  • BAB saya belum ada parasit atau kotoran aneh yang keluar?
    Untuk waktu keluarnya penghuni usus besar yang berupa parasit bisa berbeda beda untuk masing masing orang. Anda hanya perlu bersabar menjalani prosedur terapi yang benar agar hasil bisa maksimal.
  • Saya perempuan dan sedang menstruasi, apa boleh enema?
    Boleh saja. Pastikan posisi tubuh dan alat enema agar cairan kopi yang masuk tetap steril ya.
Share :