Giling Kasar VS Giling Halus ? Mana Yang Lebih Baik Untuk Enema Kopi

Giling Kasar VS Giling Halus ? Mana Yang Lebih Baik Untuk Enema KopiTingkat Kehalusan Giling Kopi

Kopi yang digunakan untuk enema bisa saja berbeda ada yang halus atau kasar, bahkan mungkin ada beberapa produsen yang memproduksi kopi dalam kondisi masih bentuk biji kopi. Sebelum membahas mana yang lebih baik ada baiknya kita mengetahui kelebihan dari setiap tingkat giling kopi. Ada beberapa istilah dalam tingakat kehalusan gilingan kopi, yaitu : Bean – Coarse – Medium – Fine – Very Fine.

Kita mulai dari bean (biji) kopi, ini merupakan kopi yang di-roasting saja tanpa digiling. Biasanya ada beberapa tujuan yaitu demi memberi keyakinan kepada calon pembeli bahwa kopi tersebut merupakan kopi murni tanpa campuran apapun. Dan juga memberikan calon pembeli kebebasan untuk menggiling kopi sesuai selera masing masing.

Untuk selanjutnya yaitu coarse (kasar) yaitu tingkat giling kopi dengan sengaja menjadikan tekstur kopi kasar. Ada berbagai manfaat dari kopi giling kasar – terutama untuk enema – dengan mempermudah saat penyaringan kopi. Dengan giling kasar ampas dari kopi tidak akan ikut kedalam kantung untuk enema.

Tingkat berikutnya yaitu fine merupakan tingkat giling kopi yang halus seperti kopi pada umumnya. Keunggulan dari gilingan kopi yang halus bisa dirasakan saat sudah menjadi ampas. Kita ambil contoh seperti setelah enema ada yang menggunakan ampas kopi sebagai lulur, tentu gilingan kopi yang halus lebih nyaman di kulit dari papa yang kasar.

Baca : Tips Memilih Kopi Untuk Enema.

Mana yang lebih baik untuk enema ?

Jadi mana yang lebih baik untuk enema kopi, yang kasar atau halus? Untuk pertimbangan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing masing. Hal ini tidak wajib untuk urusan enema yang penting adalah kualitas kopi itu sendiri. Gunakan kopi organik terbaik dengan tingkat giling sesuai selera anda.

Kopi mana yang anda pilih? Tulis jawaban dan alasan anda di komentar yaa..

Share :