Efek Samping Enema Kopi Yang Perlu Anda Ketahui

Efek samping enema kopi menjadi salah satu pertimbangan beberapa orang yang belum mencoba terapi enema kopi. Untuk beberapa orang mungkin ada yang pernah mengalami atau bahkan tidak jadi enema karena takut mengalami efek samping tersebut. Kali ini akan ada beberapa efek samping yang mungkin paling umum terjadi karena kesalahan prosedur atau “coba coba”.

Baca : Tips Memilih Kopi Untuk Enema.

Efek Samping Enema Kopi Yang Paling Umum

  • Setelah enema pinggang terasa sakit
    Ada beberapa penyebab yang paling umum yaitu kurang minum air putih atau jus. Perhatikan juga jeda waktu antara enema dan makan / minum jus buah terlalu mepet.
  • Detak jantung meningkat saat / setelah enema
    Pastikan kopi yang organik sesuai standar, pastikan juga proses pembuatan kopi juga steril
  • Susah tidur atau langsung ngantuk berat
    Susah tidur untuk beberapa orang karena mereka sensitif terhadap kafein, tidak menjadi masalah. Atau bisa juga karena tidak rileks, jeda waktu makan dan enema yang mepet, atau kurang minum. Sedangkan ngantuk berat disebabkan karena kurang oksigen dalam tubuh kita. Minum jus buah/sayur atau garam himalaya untuk meningkatkan kadar mineral.
  • Berdarah atau keluar darah saat release setelah enema
    Jika darah segar, kemungkinan yang paling sering adalah karena mengejan terlalu kuat. Perhatikan juga makanan yang masuk untuk mempermudah pencernaan dalam bekerja.
  • Setelah enema, ketika haid jadi tidak sakit / banyak darah yang keluar
    Haid meurpakan bentuk detox alami yang dialami wanita, dengan enema kopi yang menjadi metode detox alternatif, maka proses detox dari haid bisa menjadi lebih maksimal. Jika yang biasanya haid terasa sakit akan berkurang, yang biasanya keluar darah sedikit bisa jadi lancar. Ini sangat positif yang penting perhatikan juga nutrisi yang masuk lewat makanan supaya kondisi tubuh terjaga.
  • Saat BAB setelah enema keluar “benda asing
    Ini merupakan salah satu manfaat utama dari enema kopi, yaitu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Racun yang ada dalam pencernaan bisa keluar. Bentuk, ukuran, bau, warna dan tekstur bisa berbeda tiap orang. Tergantung kondisi tubuh, makanan dan kondisi lingkungan.

Baca : Cara Enema Kopi.

 

Share :