Cara Mengatasi Gatal Di Kulit Setelah Enema Kopi – Proses Detoksifikasi

cara mengatasi gatal di kulit – Dalam melakukan proses pengeluaran racun dari tubuh sangat wajar dalam praktek enema kopi. Racun akan dikeluarkan oleh kulit, bagi beberapa orang bahkan akan ada bintik atau bentol disertai rasa gatal. Ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan, karena ini bisa jadi pertanda yang sangat baik yang artinya toxin dari tubuh anda sedang proses dibuang. Namun perlu dipastikan juga anda tidak melakukan kesalahan prosedur saat melakukan enema kopi. [Baca : Cara Enema Kopi Yang Benar.]

Ada beberapa tips alami untuk meredakan rasa gatal yang bisa anda coba sendiri di rumah. Simak penjelasan bahan alami berikut yang mampu meredakan rasa gatal.

Cara Mengatasi Gatal Di Kulit Setelah Enema Kopi - Proses Detoksifikasi

Cara Mengatasi Gatal Di Kulit

  1. Lidah buaya
    Tanaman yang satu ini memang terkenal untuk berbagai masalah kulit dan iritasi. Cukup ambil daun lidah buaya kemudian iris, oleskan lendir pada bagian yang terasa gatal. Sensasi dingin akan langsung terasa di kulit dan dikit demi sedikit meredam rasa gatal.
  2. Cuka apel
    Bahan ini memiliki banyak kegunaan, dan bisa juga dioleskan pada permukaan kulit yang gatal. Cuka apel membantu membersihkan kotoran dari kulit, sehingga rasa gatal lebih cepat berkurang.
  3. Daun mint
    Daun ini memiliki efek yang mendinginkan, sekaligus meredakan rasa gatal. Beberapa lembar akan memberi sensasi dingin yang meredam rasa gatal di kulit.
Share :